Header Ads

Ngawi Roadshow Ijo Royo – Royo

Bupati Ngawi dalam rangka “Ngawi Roadshow Ijo Royo – Royo” kembali lagi menyambangi masyarakat yang kali ini diadakan di Desa Kuniran, Kecamatan Sine pada Kamis pagi, 11/12/2014.

Roadshow ijo royo-royo yang memulai babak baru yang kali ini diadakan di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Ngawi. Pada Roadshow ijo royo-royo babak baru ini Kecamatan Padas yang menjadi tempat pertama untuk mengawali program ijo royo-royo. Kegiatan roadshow perdana dalam babak baru ini dihadiri oleh Bupati Ir. Budi Sulistyono beserta istri, Wakil Bupati Ony Anwar ST.MH, Sekda Drs.Siswanto MM, dan seluruh Kepala SKPD.

Melansir dari Ngawikab.go.id , dalam Roadshow ijo royo-royo yang perdana ini Bupati beserta para jajarannya melakukan penanaman pohon serentak yang dilakukan di Desa Kuniran. Selain penanaman pohon Budi Sulistyono juga melakukan tebar benih ikan yang dilakukan di Embung Kuniran . Setelah melakukan berbagai rangkain kegiatan dalam sambutannya orang nomer satu Kabupaten Ngawi mengatan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengembalikan ekosistem hutan yang sekarang ini semakin memprihatinkan dan Mbah Kung (Sapaan akrap Bupati) juga menginginkan agar para masyarakat kembali ke alam dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada disekitar rumah agar bisa dibuat kebutuhan sehari-hari seperti menanam cabai,terong,kunyit dan sebagainya agar tidak tergantung dengan hasil alam dari luar.

Selain itu Bupati juga akan mengembangkan wisata hutan Desa dan Embung Kuniran yang ada di Kecamatan Sine agar bisa menjadi salah satu icon wisata di Kabupaten Ngawi dan juga nantinya akan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Sebelum mengakhiri sambutannya Mbah Kung “mengajak masyarakat untuk selalu menjaga alam dan melestarikannya agar nantinya bisa dinikmati oleh anak cucu kita” tegasnya.

Kegiatan Roadshow ijo royo-royo ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan mulai darai tari jalan sehat,paduan suara dan juga lomba tumpeng,lomba merangkai bunga serta lomba memasak cipta menu.

Sumber : KampoengNgawi

Tidak ada komentar