Header Ads

Wisata Embung Kuniran

Terletak di Dukuh Krajan, Desa Kuniran, Kecamatan Sine, Ngawi sebuah danau tadah hujan ini recommended untuk dikunjungi. Dikelilingi pepohonan pinus, berada di ketinggian yang memberikan suhu sejuk proporsional, kejernihan dan ketenangan air menawarkan keteduhan spesial bagi para pengunjung. Embung Kuniran Berikan Daya Tarik Fotografer.

Diresmikan 2010 lalu oleh PT Selo Tirta Perkasa danau ini diperuntukkan sebagai konservasi daerah resapan sekitar dan sebagai penanggulangan bencana banjir di saat musim penghujan datang. Selain itu juga untuk irigasi pertanian waktu musim kemarau. Beberapa waktu belakangan mulai dikembangkan oleh Ngawi sebagai tempat wisata alam. Banyak pilihan spot keren yang dapat diexplore, seperti rapihnya bentangan jembatan, kerindangan pinus, tanah yang menjorok ke danau dan spot keren lainnya. Spot-spot itu sering dipakai untuk foto pre wedding, foto kebersamaan, atau foto spesial lain.

Lokasi tersebut sangat mudah diakses, dari Pasar Sine kearah Sragen sekitar 1 km nanti dikanan jalan ada PDAM, belok kanan di samping PDAM, masuk 200 m mentok, lalu belok kanan sampailah ke tiket masuk. Tiket masuk cukup ekonomis cuma 2000 rupiah saja. Dengan menuruni 70 anak tangga, seluruh pesona keteduhan dan kenyamanan Embung Kuniran sudah dapat dinikmati.

Okey lur, yang lagi hunting wisata alam dan mau explore Ngawi lebih banyak. Kampoengngawi.com kembali merekomendasikan Embung Kuniran sebagai destinasi wisata kalian. Embung Kuniran Berikan Daya Tarik Fotografer. [ern/ske]

Sumber : KampoengNgawi.com | 28 August 2016

Tidak ada komentar