Header Ads

Sinergi Pemuda Kenalkan Potensi Desa

Kuniran Semangat, itulah yang disampaikan oleh Kepala Desa Kuniran Heri Sugiyanto dalam kesempatan berdiskusi dengan tim yang merupakan kolaborasi pemuda desa Kuniran untuk kegiatan Kuniran Scout Race 2017.

Bertujuan mengeksplorasi potensi wisata dan budaya di Desa Kuniran, Kuniran Scout Race 2017 yang melibatkan seluruh anggota Pramuka se-Kecamatan Sine akan digelar pada hari Minggu, 13 Agustus 2017. Kegiatan ini adalah satu rangkaian dengan kegiatan perkemahan Hari Pramuka Kwartir Ranting (Kwarran) Sine.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan dengan metode Experiential Learning di bumi Kuniran. P58 regu dari pramuka usia Siaga, Penggalang, dan Penegak se-Kwarran Sine dengan berbagai materi perlombaan. Kuniran Scout Race 2017 mengambil rute dari lapangan Kecamatan Sine, Desa Wisata Kuniran, dan Embung Kuniran yang dimulai jam 7 pagi hingga jam 12 siang.

Ini merupaka wujud sinergi pemuda dalam mengenalkan potensi desa. Semoga dengan kegiatan semacam ini mampu mengenalkan budaya dan juga potensi dari desa agar bisa dikenal juga oleh masyarakat luas.

Tidak ada komentar