Header Ads

Silaturahmi ke Lanud Iswahjudi dan Polres Ngawi

NGAWI - Didampingi oleh 6 orang Pembina, 62 Pramuka dari tingkat Siaga, Penggalang, dan Penegak se-Kwartir Ranting Sine berkunjung ke Polres Ngawi hari ini, Rabu (13/09/2017). Ke-62 Pramuka itu merupakan perwakilan dari para Juara Kuniran Scout Race yang diselenggarakan pada 13 Agustus 2017 lalu.

Rombongan yang juga didampingi oleh perangkat Desa Kuniran, Tokoh Masyarakat, dan Karang Taruna yang merupakan panitia dari Kuniran Scout Race 2017 itu disambut dengan sangat ramah oleh tim Polres Ngawi. Acarapun berlanjut dengan ramah tamah dan sambutan dari Kapolres Ngawi selaku tuan rumah.

Disampaikan oleh Kapolres Ngawi, AKBP Nyoman Budiarja SIK, MSi bahwa dia sangat senang dengan kunjungan ini. Diceritakan bahwa dirinya juga berasal dari Desa yang jauh dari kota. Kapolres memotivasi kepada adik - adik Pramuka agar tak kalah dengan daerah-daerah lain.

"Saya pribadi berasal dari desa yang sangat jauh dari kota. Namun dengan kesungguhan tekad, kegigihan, bisa menjadi Kapolres seperti sekarang ini," ujarnya memotivasi.

Sementara itu dari perangkat desa Kuniran menyampaikan sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini dan berterima kasih banyak kepada semua pihak yang terkait dalam acara yang sangat positif itu.

Seperti yang disampaikan oleh Priyo Wiguno, pendamping dari Karang Taruna Desa Kuniran ini, sebelum berkunjung ke Polres Ngawi, rombongan diajak melihat secara langsung pesawat tempur Indonesia dan dapat penjelasan dari para mekanik beserta pilotnya di Landasan Udara Iswahjudi.

"Anak - anak sangat senang dan bangga karena bisa melihat secara langsung pengisian bahan bakar dan pesawat naik dan turun dari operasi," terang Priyo.

Tentunya kegiatan kunjungan semacam ini mampu memberikan motivasi dan edukasi yang sangat positif untuk para Pramuka khususnya dan semua pihak dari Desa Kuniran . (kn/cse)

Sumber : KampoengNgawi.com

Tidak ada komentar